Global Informasi melalui internet

27 Okt 2013

Cara tukar link yang benar

tukar link
Cara tukar link yang benar - dengan banyaknya Blogger indonesia
melakukan tukar link atau link exchange, oleh karena PageRank suatu blog dianggap sangat penting bisa menjadi kebanggaan karena memiliki blog dengan pagerank tinggi. Google Search sebenarnya tidak dipengaruhi sepenuhnya oleh SERP (Search Engine Rank Position) ada banyak faktor yang mempengaruhi Google Search dalam melakukan pencarian diantaranya : Jumlah backlink yang berkualitas (Do Follow), Relevansi suatu Backlink pada blog. Beberapa kesalahan dalam tukar link para blogger antara lain:

1. Mengelompokan link dalam satu page atau posting
Membuat satu page atau halaman khusus menampung kumpulan link sangat mudah dideteksi google sebagai Tukar Link yang illegal, Praktek Tukar link demikian banyak dilakukan blogger pemula. Untuk tukaran link yang baik sebaiknya Link diletakan di Home page bisa di bagian sidebar,footer karena umumnya google menganggap sebagai link Partner yang berkualitas. atau jika ingin diletakan dalam posting usahakan dibagi ke beberapa posting.

2. Melakukan Link exchange dengan Blog yang tidak memiliki topic yang sama(tidak relevan)
Hal penting lain yang sering terlupakan adalah relevansi sumber blog dalam Tukaran link. Bukan hanya kualitas dan
kuantitas link yang harus diperhatikan tapi juga relevannya suatu link. Oleh karena itu dalam tukaran link sebaiknya memilih blog yang memiliki topic sama atau topik umum dan luas umumnya mendapat peringkat yang baik.

3. Konfirmasi rutin ke Blog untuk melakukan Tukar link
Dalam Tukar link, kita juga harus memperhatikan apakah link kita sudah terpasang diblog yang akan kita jadikan Partner dalam
tukar link. Terkadang Pemilik blog yang akan kita jadikan partner tukaran link sering lupa, tidak menanggapi permintaan kita oleh karena itu sebaiknya kita sering rutin konfirmasi jika link kita belum terpasang ke pemilik blognya.

4. Dalam tukar link mengunakan anchor yang tidak relevan
Pengunaan kata kunci sebagai anchor akan membantu peringkat Blog dalam SERP namun Kata kunci sebaiknya memiliki relevansi dengan isi blog kita juga. Judul blog juga bisa kita gunakan sebagai kata kunci dalam pencarian SERP.

5. Tukaran Link Hanya memperhatikan PageRank tinggi saja
Pagerank Tinggi memang bagus untuk peningkatan Pagerank Blog kita tapi yang lebih penting kualitas Link, Kuantitas Link, dan Relevansi Blog juga penting.


Nah buat sobat blogger  mungkin ada yang bersedia tukar link dengan blog ini silahkan tinggalkan pesan anda di komentar postingan ini,,, atau klik di sini,,,

Demikian artikel dari ANDIKNET, semoga sedikit bermanfaat..



Share:

4 komentar:

  1. halo gan,link agan sudah terpasang di blog saya
    cek di sini http://andyarunner.blogspot.com

    dan blog agan juga sudah saya folow,
    harap segera backlink dan folback gan :D

    BalasHapus
  2. mampir gan plis

    Download Free Game and Movie
    http://ridownjuan.com

    thanx

    BalasHapus

👉Berkomentarlah yang sopan.. jangan membuat spam..
komentar berisi 👉promosi, judi, link video porno.. akan di hapus permanen.🚫

Support