Global Informasi melalui internet

20 Mar 2013

Meta Tag Title SEO Friendly

Meta Tag Title SEO Friendly
Meta Tag Title SEO Friendly Bila berbicara SEO (Search Engine Optimization) tentunya tidak akan pernah habisnya begitu banyak tips seo serta trik-trik yang saat ini masih tetap tersembunyi dan bisa dipastikan semuanya tidak ada mutlak benar namun bisa dikatakan mendekati kebenaran. Pada kesempatan kali ini abung blog seo ingin memberikan sedikit tips seo blogger berkenaan dengan title atau bagian header blog tepatnya Setting Meta Tag Title khusus para pengguna platform BlogSpot agar SEO Friendly tentunya dimaksudkan agar supaya blog anda ramah terhadap search engine sehingga dampak SERPs blog menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bagi blogger yang belum mengetahui, title tag adalah judul blog atau nama blog anda yang berada pada bagian paling atas atau dapat juga dilihat pada bagian paling atas Browser, jadi apabila robots search engine meng-krawl sebuah website/ blog maka title tag terlebih dahulu yang akan dirayapi.

Inilah kelemahan para pengguna mesin blogSpot dimana setting meta tag title blogger harus dilakukan secara manual beda halnya pengguna platform lain seperti wordpress semuanya automatis, namun tak mengapa semua bisa diatasi dengan sentuhan manis para pakar seo blogger sebelumnya semua dapat teratasi. :)

Hasil yang didapat dari setting meta tag title pada blogspot agar seo friendly adalah judul posting/ artikel akan muncul lebih dahulu kemudian di ikuti title tag halaman utama blog.

Berikut step by step setting Meta Tag Title Blogspot SEO Friendly :

1. Login account di blogger/ blogspot
2. Masuk ke menu tata letak/ kustomisasi
3. Pilih Edit HTML
4. Back up data (Download Template Lengkap) untuk mencegah apabila terjadi kesalahan.
5. Cari Kode ini !
<title><data:blog.pageTitle/></title>

6.Hapus kemudian Ganti dengan kode di bawah ini ! 

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
Perhatikan kode script yang warna merah itu adalah judul blog utama, sehingga hasil title tag nya nama posting akan tampil terlebih dahulu setelah itu baru judul blog utama, contohnya dapat anda lihat pada gambar di atas:
Share:

5 komentar:

  1. Kalo judul artikelnya tanpa tittle blog gimana ya?

    BalasHapus
  2. mantaf bro, visit balicknya di tunggu!
    http://ismail-zone.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Puyeng gan lihat codenya, bagi gue biar aja deh tuh blog nyari SEO nya sendiri.. heheh :D

    BalasHapus
  4. Инстраграмм являться самой популярной площадкой для продвижения собственного бизнеса. Но, как показывает практика, люди еще чаще подписываются на профили в которых уже достаточное количество подписчиков. Если заниматься продвижение своими силами, потратить на это вы можете очень множество времени, поэтому еще лучше обратиться к спецам из Krutiminst.ru по ссылке https://muzmannet.com/blog/bride-301814_1280/comment-page-160/

    BalasHapus

👉Berkomentarlah yang sopan.. jangan membuat spam..
komentar berisi 👉promosi, judi, link video porno.. akan di hapus permanen.🚫

Support